Alhamdulillah, Menteri Susi Berupaya Berhenti Merokok

Posted on November 3, 2014

0


Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. (viva.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Sejak pertama kali diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kabinet Kerja mendapat sorotan baik dari pengamat hingga masyarakat. Diantaranya penampilan dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, yang sempat terlihat sedang merokok padahal sedang diwawancara oleh wartawan seusai dirinya diumumkan sebagai salah satu dari jajaran menteri Kabinet Kerja.

Kini Menteri yang sukses dengan bisnisnya itu, dikabarkan mulai berupaya menghentikan kebiasaan buruknya, yakni berhenti merokok. Hal ini dilakukannya dengan alasan memaksimalkan kondisi kesehatannya.

Susi mengakui, sebagai perokok berat, tidak mudah menghilangkan kebiasaan merokok.

“Saya ingin berhenti merokok, sedang berusaha, tapi tidak akan bisa sekaligus,” kata menteri yang juga pemilik Susi Air itu di hadapan ratusan warga Pangandaran saat acara temu warga dan nelayan Pangandaran, Sabtu (1/11) kemarin.

Upayanya untuk berhenti merokok dilakukan dengan mengurangi jatah merokoknya. Merokok setiap empat jam, dia mengungkapkan, merupakan bukti kerja kerasnya untuk menghilangkan dari ketergantungannya pada rokok.

Sebelum dan sesudah komposisi kabinet Kerja Presiden Joko Widodo diumumkan, ada lima nama Menteri yang sering muncul di jejaring sosial Twitter. Menurut mesin Awesometrics, kelima menteri itu antara lain Rudiantara, Sofyan Djalil, Nila F Moeloek, Susi Pudjiastuti, dan Saleh Husin.

Dari lima nama itu, netizen banyak mencari sisi menarik dari seorang Susi Pudjiastuti, dari hal paling buruk hingga paling positif yang pernah dia lakukannya. (ern/rol/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Posted in: Indonesia