32 Orang Tewas Akibat Bom Mengguncang Sebuah Madrasah Tsanawiyah di Nigeria

Posted on November 11, 2014

0


sekolah di bom-nigeria

Sedikitnya 32 orang tewas dan puluhan lainnya terluka setelah serangan bom mengguncang sebuah sekolah menengah umum di kota Potiskum negara bagian Yobe, sebelah timur laut Nigeria, menurut keterangan sumber-sumber medis dan penduduk setempat.

Tercatat hingga Senin sore jumlah korban tewas terus bertambah menjadi 32 orang, sebagian besar dari mereka adalah siswa sekolah Madrasah Tsanawiyah.

Seorang warga setempat, Ahmed Mokhtari, menuturkan kepada kantor berita Anatolia bahwa ledakan terjadi saat anak-anak sedang memasuki komplek sekolah mereka.

Sementara itu seorang guru sekolah menuturkan kepada kantor berita Agence France Presse, “Para siswa sedang berkumpul untuk apel pagi ketika sesuatu meledak di antara mereka, dengan suara yang luar biasa pada pukul 06:50 GMT.”

Hingga kini belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut, akan tetapi pemerintah Nigeria menuding kelompok bersenjata Boko Haram bertanggung jawab atas serangan berdarah di sebuah sekolah umum. (Rassd/Ram)

Posted in: Islam, Nigeria