Al-Quds Mendidih, OKI Gelar Pertemuan Darurat

Posted on November 11, 2014

0


‘Israel’ sengaja mengubah symbol-simbol islami di Al-Quds dan Al-Aqsha
 

Ramallah – Pusat Informasi Palestina: Tim Komunikasi Kementerian di Organisasi Kerjasama Islam di kota Rabat (Maroko) melakukan pertemuan darurat untuk membahas situasi terkini di kota Al-Quds dan meningkatnya pelanggaran yang dilakukan ‘Israel’ terhadap Masjid Al-Aqsha.

Berdasarkan penjelasan Kementerian Luar Negeri Palestina, pertemuan itu digelar berdasarkan permintaan Palestina untuk membuat perencanaan dan langkah aksi Islam mendukung Palestina dan menjaga Al-Quds dari politik yahudisasi tersistem yang dilakukan ‘Israel’.

‘Israel’ berusaha mengubah ciri khususu kota Al-Quds sebagai kota Arab dan Islam serta berusah mengubah komposisi penduduknya dan mengisolasinya.

Dalam penjelasan persnya, delegasi Palestina yang ikut dalam pertemuan itu telah menyiapkan rencana yang didukung oleh Amanat Umum OKI dan akan disosialisasikan dan dibahas dalam pertemuan di Rabat. Untuk kemudian akan diumumkan dimulainya aksi nyata Menteri-menteri luar negeri anggota OKI di sejumlah ibukota Negara terutama Negara anggota tetap di Dewan Keamanan PBB.

Tim Komunikasi Kementerian di OKI dibentuk berdasarkan permintaan Palestina dalam pertemuan Menlu-menlu OKI di Conakry, Ibukota Guinea pada Desember tahun lalu. Tim ini beranggotakan; Palestina, Saudi, Maroko, Yordania, Guinea, Malaysia, Turki, Azarbijan dan Sekjen OKI. (at/infopalestina.com)

Posted in: Palestina, Zionis