Empat Jenderal ini Disebut-sebut Sebagai Calon Kuat Kapolri

Posted on November 11, 2014

0


Empat Kandidat Kapolri, Komjen Dwi Priyatno, Komjen Putut Eko Bayu Seno, Komjen Budi Gunawan, Komjen Suhardi Alius .  (inllah.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Kapolri Jenderal Sutarman akan segera memasuki masa pensiun pada tahun 2015 mendatang. Ada empat kandidat yang ramai dibicarakan di sejumlah media massa digadang-gadang akan menjabat sebagai kapolri yang baru.

Keempat nama tersebut adalah Komjen Budi Gunawan, Komjen Suhardi Alius, Komjen Putut Eko Bayu Seno dan Komjen Dwi Priyatno. Dari keempat Jenderal tersebut, nama Komisaris Jenderal (Komjen) Dwi Priyatno santer dibicarakan sebagai kandidat kuat pengganti Jenderal Sutarman.

Kepala Divisi Humas Humas Polri Irjen Ronny F. Sompie mengaku belum mengetahui kabar Komisaris Jenderal (Komjen) Dwi Priyatno akan menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Sutarman.

“Saya belum dapat informasinya,” ujar Ronny seperti dikutip dari INILAHCOM, Selasa (11/11/2014).

Komjen Dwi Priyatno memang nama yang tak asing lagi di jajaran Kepolisian Republik Indonesia. Pada 2013, Dwi menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah kemudian Kapolda Metro Jaya pada 2014. Jabatan Kapolda Metro Jaya tersebut hanya diemban Dwi selama lima bulan yakni pada 7 Maret-1 September 2014.

Sebab selanjutnya, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1982 ini harus menjabat Irwasum Polri hingga saat ini menggantikan Komjen Anton Bachrul Alam yang telah memasuki masa pensiun pada 1 September 2014.

Dwi merupakan Kapolda Metro Jaya tersingkat kedua yang pernah menjabat. Kapolda Metro Jaya tersingkat pertama yakni Irjen Timur Pradopo yang menjabat selama 3,5 bulan pada 8 Juni-7 Oktober 2010 lalu. (inilah/sbb/dakwatuna)

Posted in: Indonesia