TV10 Zionis: Hamas Siapkan Aksi Besar Goncang “Israel”

Posted on November 11, 2014

0


Jerusalem – Pusat Informasi Palestina: Saluran TV10 Zionis, semalam, pasca aksi penusukan terhadap orang Zionis di Tel Aviv dan di selatan Tepi Barat pada hari Senin (10/11), mengatakan bahwa sumber-sumber Palestina telah menyampaikan kepada pihaknya kalau Hamas sedang menyiapkan aksi besar yang mengguncang “Israel”.

Saluran TV10 Zioni ini tidak mengungkapkan tentang sumber Palestina dimaksud. Masih menurut sumbernya, TV10 Zionis mengatakan bahwa Hamas ingin menunggangi gelombang peristiwa yang terjadi sekarang ini.

Selama hari Senin kemarin, terjadi tiga aksi penyerangan terhadap Zionis di Tepi Barat. Pertanya adalah aksi penusukan terhadap serdadu Zionis Shiloni di Tel Aviv. Kedua penusukan oleh warga Palestina terhadap 3 orang Zionis di gerbang permukiman Alon Shofort di selatan Tepi Barat, sebelum akhirnya dia gugur ditembak penjaga keamanan Zionis, dan tewasnya seorang remaja Zionis dalam kejadia ini.

Sebelumnya seorang sejabat senior di militer Zionis memprediksi akan terjadi perluasan aksi-aksi berani mati yang dilakukan orang-orang Palestina di hari-hari mendatang.

Seperti dilaporkan TV10 Zionis, pejabat senior militer Zioni ini mengatakan, “Aksi-aksi ini akan meningkat dan meluas cakupannya selama hari-hari mendatang hingga menyebar ke seluruh wilayah pendudukan pasca situasi yang ada saat ini, yang menyebar dari wilayah Otoritas Palestina.”

Dia menambahkan, “Eskalasi yang terjadi saat ini berupa upaya para pemuda untuk mensimulasikan perilaku para pemuda al Quds melalui demo-demo hingga mencakup wilayah Palestina tahun 1948.” Dia mengingatkan bahwa para pelaku aksi ada kemungkinan melakukan aksinya karena dorongan diri sendiri atau mereka berupaya melakukan aksinya karena mencontoh para pelaku sebelumnya, seperti aksi penusukan, penabrakan atau melakukan keduanya secara bersama-sama. (asw/infopalestina.com)

Posted in: Palestina, Zionis