10.000 Anak Palestina Alami Penyiksaan di Penjara Israel

Posted on November 21, 2014

0


 
Islamedia.co –  Israel telah menahan sekitar 10.000 anak-anak Palestina di bawah umur di Tepi Barat yang diduduki dan Timur Al-Quds (Yerusalem) sejak tahun 2000.
Seorang pejabat dari Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) membuat pengumuman pada hari Rabu (19/11), menambahkan bahwa hak-hak para tahanan secara teratur telah dilanggar oleh penghinaan dan penyiksaan.
“Israel tidak memberikan kekebalan bagi anak-anak dan terus melanggar perjanjian internasional tentang hak-hak anak dengan menghina dan menyiksa mereka serta menolak mereka diadili di pengadilan,” Issa Qaraqe, kepala komite tahanan PLO, mengatakan dalam sebuah pernyataan.
Pengumuman itu datang pada ulang tahun ke 25 Konvensi Hak Anak oleh Majelis Umum PBB.
Sejak Juni, Tel Aviv telah menangkap sekitar 3.000 warga Palestina sekitar 30 persen di antaranya adalah anak-anak, kata Qaraqe.
Anak di bawah umur, 95 persen di antaranya mengalami pemukulan dan penyiksaan, dipaksa untuk mengaku di bawah paksaan dan tekanan, katanya.
Saat ini, setidaknya 300 anak-anak ditahan di penjara-penjara Zionis yang sebagian besar ditangkap di Timur al-Quds, Qaraqe menyatakan. [beritapalestina.com]
Posted in: Palestina, Zionis