Israel Pantau Perkampungan al-Quds Lama dengan 400 Kamera

Posted on November 19, 2015

0


Al-Quds – Pusat Informasi Palestina: Sebuah laporan Zionis mengungkap bahwa sebuah satuan khusus Unit “MBAT 200”, sebuah unit pemantau teknologi kepolisian Zionis di al-Quds, memantau perkampungan al-Quds Lama dengan 400 kamera yang dipasang di berbagai wilayah, sepanjang waktu.

Laporan yang dirilis surat kabar Zionis Yedeot Aharonot ini mengklaim bahwa Uni MBAT 200 bisa mengungkap sejumlah aksi “penikaman dan penabrakan” yang akan dilakukan orang-orang Palestina di kota al-Quds.

Laporan ini menunjukkan bahwa puluhan monitor menyiarkan langsung apa yang terjadi di setiap jengkal Kota Lama di kota al-Quds. Jaringan kamera ini diklaim tidak meliput area masjid al-Aqsha dan tidak ada hubungannya perjanjian Yordania Zionis tentang pemasangan kamera-kamera di masjid al-Aqsha dengan unit kepolisian Zionis ini.

Kepala kepolisian Zionis di al-Quds mengomentari masalah ini dengan mengatakan, “Unit ini didirikan untuk membantu kepolisian memperkecil peristiwa kriminal. Namun di tengah-tengah kondisi sekarang ini, unit ini bisa menggagalkan sejumlah aksi yang menarget para serdadu dan pemukim Yahudi di al-Quds.” (asw/infopalestina.com)

Posted in: Palestina, Zionis