Efek Teror Paris, Dua Pria ini Dilarang Naik Pesawat Hanya Karena Bicara Bahasa Arab

Posted on November 21, 2015

0


Islamedia – Efek teror Paris pada 13 November lalu membuat sikap paranoid masyarakat di negara barat, hal tersebut seperti dialami dua pria ini. Mereka batal melakukan perjalanan pesawat dari Chicago ke Philadelphia hanya karena berbahasa Arab.

Maher Khalil dan Anas Ayyad diberitahu oleh petugas gerbang di Midway bahwa mereka tidak diizinkan ke pesawat. Alasannya, sesama penumpang telah mendengar mereka berbicara bahasa Arab dan takut terbang dengan mereka.

Pada akhirnya, kedua pria tersebut yang dilaporkan berasal dari Palestina menaiki penerbangan Southwest Rabu malam. Tetapi mereka harus diperiksa oleh keamanan bandara dan polisi.

Khalil mengaku tidak tahu apa lagi yang harus dilakukan. Setelah di pesawat, beberapa penumpang membuatnya membuka kotak putih yang dibawanya.

“Jadi saya berbagi baklava (makanan ringan khas Turki) saya dengan mereka,” katanya dikutip dari Channel NewsAsia dan dilansir Republika, Sabtu (21/11).

Insiden serupa telah dilaporkan terjadi pada penerbangan domestik AS lainnya karena efek serangan di ibu kota Prancis Jumat lalu yang diklaim dilakukan ISIS, membuat muslim menjadi sasaran kecurigaan dan kebencian di negara barat.[Islamedia/rol/YL]

Posted in: Perancis