Perlawanan Serang Pos Militer Zionis di Utara al-Quds

Posted on November 24, 2015

0


Al-Quds – Pusat Informasi Palestina: Senin (23/11) menjelang tengah malam, seorang pejuang perlawanan Palestina menembaki pos militer Zionis Qalindia di utara kota al-Quds. Menurut media Zionis, seorang warga Palestina menembaki pos militer Zionis sebelum meletus baku tembak di lokasi. Namun tidak disebutkan adanya korban.

Sebuah potongan video pendek menunjukkan sisi baku tembak yang terjadi di pos militer yang mengalami ketegangan dan mobilisasi besar pasukan Zionis tersebut. Para saksi mata mengatakan, pasukan Zionis dalam jumlah besar dikerahkan ke pos militer tersebut dan mulai melakukan aksi penyisiran luas di sekitarnya di tengah-tengah tembakam meriam cahaya di lokasi.

Di sisi lain, para pejuang perlawanan melancarkan tembakan ke permukiman Yahudi Har Adar yang berdiri di tanah Quthnah di utara kota al-Quds, tanpa ada korban di lokasi.

Ini merupakan aksi balasan setelah pasukan penjajah Zionis menghabisi seorang pemuda Palestina Ahmad Jamal Ahmad (21) asal Quthnah, yang ditembak mati langsung setelah melakukan aksi penikaman di barat kota Ramallah, yang menewaskan seorang pemukim Yahudi dan melukai yang lainnya.

Dalam konteks terkait, pasukan penjajah Zionis memperkuat keberadaannya di dekat pos militer Zaituniyah yang berdiri di atas tanah warga antara kampung at Thur dan Izariyah di timur al-Quds, setelah para pemuda melemparinya dengan petasan.

Sumber-sumber lokal Palestina menyebutkan bahwa pasukan penjajah Zionis menyerbu kampung at Thur yang menghadap pos militer Zaituniyah, di mana para pemuda melemparinya dengan petasan dan sejumlah molotov. Hal ini yang menyebabkan pasukan penjajah Zionis menambah kekuatannya di pos tersebut.

Pasukan penjajah Zionis menembakkan meriam suara dan peluru karet ke arah para pemuda, namun tidak ada korban di kalangan warga di lokasi. (asw/infopalestina.com)

Posted in: Palestina, Zionis