Hamas Kecam Tindakan Otoritas Palestina Halangi Kerja TV al-Aqsha di Tepi Barat

Posted on November 29, 2015

0


Gaza – Pusat Informasi Palestina: Gerakan Perlawanan Islam Hamas mengecam tindakan dinas keamanan Otoritas Palestina yang menghalangi kerja televisi al-Aqsha di Tepi Barat.

Jurubicara Hamas Dr. Sami Abu Zuhri mengatakan bahwa tindakan dinas keamanan Otoritas Palestina yang menghalangi kerja TV al-Aqsha dan membuat berbagai rindangan telah menghambat perannya dalam menyokong intifadhah al-Quds dan mengungkap kejahatan penjajah Zionis.

Abu Zuhri menyerukan kepada Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas dan PM Rami Hamdalah agar memikul tanggungjawabnya guna menghentikan pelanggaran-pelanggaran ini.

Dia menegaskan pentingnya tindakan segera dari faksi-faksi Palestina untuk menghentikan pelanggaran serius terhadap nilai-nilai nasionalisme ini.

Sebelumnya TV al-Aqsha menyatakan bahwa pihak dihalangi dan dihambar melakukan peliputa dan melakukan siaran langsung dari kota-kota Tepi Barat, sejak awal November, akibat tindakan-tindakan yang disebutnya aneh, yang diambil oleh dinas keamanan Otoritas Palestina.

TV al-Aqsha mengatakan bahwa dinas keamanan Otoritas Palestina telah mamanggil perusahaan-perusahaan penyiaran bekerjasama dengan TV al-Aqsha dan menyampaikan kepada mereka larangan bekerjasama dengan TV al-Aqsha dengan alasan dan dalih yang mengada-ada. (asw/infopalestina.com)

Posted in: Palestina, Zionis