Israel Gelar Manuver Militer di Sekitar Gaza dan Nagev

Posted on Desember 3, 2015

2


Nazaret – Pusat Informasi Palestina: Pasukan penjajah Zionis pada hari Rabu (2/12) mulai melakukan manuver militer secara tiba-tiba, yang terfokus di daerah sekitar Jalur Gaza dan Nagev barat, wilayah selatan Palestina terjajah tahun 1948.

Surat kabar Zionis Ma’arev mengatakan, manuver militer dimulai dengan melibatkan pasukan militer dari angkatan darat dan laut. Latihan difokuskan di dalam permukiman-permukiman Yahudi yang berdiri di wilayah selatan Palestina 1948.

Menuver ini mensimulasikan berbagai skenario, mencakup pergerakan aktivitas logistik militer dan pesawat di wilayah selatan dan tengah di selatan Palestina 1948, serta di dalam permukiman-permukiman Yahudi sekitar Jalur Gaza. Ma’arev menyatakan bahwa manuver ini merupakan latihan militer terbesar yang dilakukan pasukan militer Zionis belakangan ini.

Tujuan dari manuver militer ini adalah “meningkatkan kesiapan” pasukan Zionis dan persiapannya untuk menghadapi “keadaan darurat”. Latihan ini akan difokuskan pada reaksi yang mungkin terjadi dari perlawanan Palestina di saat terjadi perang baru.

Latihan ini mencakup skenario terjadinya serangan roket dari Jalur Gaza yang menyerang permukiman-permukiman Yahudi di selatan, penyusupan puluhan pejuang perlawnan ke basis-basis militer Zionis di dalam wilayah Palestina 1948, dan aksi-aksi penembakan ke target-target Zionis di dekat pagar perbatasan Jalur Gaza.

Ma’arev mengatakan bahwa manuver militer Israel ini dilakukan bersamaan dengan latihan “sejata medis” Zionis, yang mencakup pembangunan rumah sakit lapangan di saat terjadi “tragedi nasional” di kota Eilat (Ummu Rasyrasy), di samping memeriksa kesiapan para dokter dan rumah sakit untuk menghadapi serangan yang mungkin terjadi. (asw/infopalestina.com)

Posted in: Palestina, Zionis