Erdogan: Kami Tak Akan Berpangku Tangan Melihat Kedzaliman Dialami Palestina

Posted on Desember 3, 2015

0


Doha – Pusat Informasi Palestina: Presiden Turki Receb Thayyib Erdogan menegaskan bahwa negaranya tidak akan berpangku tangan menyaksikan kedzaliman yang dialami Jalur Gaza, al-Quds dan masjid al-Aqsha, dan Tepi Barat.

Hal tersebut disampaikan Erdogan dalam konferensi pers bersama dengan Emir Qatar, Tamim bin Hamd Ali Tsani, usai pertemuan Komisi Strategis kedua negara, Rabu (2/12), di ibukota Qatar, Doha. Erdogan mengatakan, “Turki tidak akan berpangku tangan menyaksikan kedzaliman yang dialami saudara-saudara kami di Jalur gaza, al-Quds dan masjid al-Aqsha, dan Tepi Barat.”

Dia menegaskan, “Perjuangan yang telah dan akan kami lakukan untuk memerangi terorisme menjadi perhatian kita semua, baik di Palestina (mengisyaratkan kepada tindakan penjajah Zionis terhadap orang-orang Palestina) atau di Suriah.”

Dia mengatakan, “Kami akan tetap mendukung isu esensial isu Palestina. Kami akan terus mendukung saudara-saudara kami di Palestina dalam perjuangan mereka melawan penjajah Zionis Israel.”

Dia meminta Organisasi Kerjasama Islam (OKI) agar bekerja lebih serius dan sungguh-sungguh untuk mencegah Israel melakukan pembatasan atas masjid al-Aqsha.

Erdogan menegaskan bahwa Turki akan terus memberikan bantuan kepada Suriah, Palestina, Mesir, Libia dan Arakan, di mana rakyat di negara-negara tersebut mengalami krisis kemanusiaan. “Kewajiban kita adalah mengatasi krisis-krisis ini dengan bekerja sama dan bersama-sama.” (asw/infopalestina.com)

Iklan
Posted in: Palestina, Zionis