Satu Lagi, Posko ACT-Pertamina di Bukti Duri, Jakarta Timur

Posted on Februari 7, 2007

0


Selasa, (6/2), Tim rescue ACT yang dikomandani Eko Yudho kembali mengevakuasi warga Bukit Duri, Jakarta Timur. Puluhan warga berhasil dievakuasi dari rumah-rumah mereka yang terendam banjir 1-1,5 meter. Aksi evakuasi Selasa siang ini bahkan langsung mengikut sertakan tim Khazanah Sentuhan Qalbu Trans TV.

Tidak hanya aksi rescue, di Bukit Duri pun dibuka Posko Bersama ACT-Pertamina Peduli. Kepala Divisi Humas PT. Pertamina, Toharso memimpin langsung tim dari Pertamina yang membawa serta bantuan logistik dan bahan makanan sebanyak 1 truk yang berisi antara lain, 200 karung beras @50 kg, 200 karton Mie Instan, 200 dus air mineral, susu ultra 13 dus @40 pcs, dan 500 psc biskuit kaleng.

Bantuan makanan berupa beras, dan bahan makanan lainnya disiapkan untuk sekitar 900 jiwa itu tiba di Posko Bukit Duri pukul 16.05 WIB. Posko di Bukit Duri ini menambah daftar posko yang dikelola oleh ACT dan Pertamina Peduli. Dan seperti posko-posko sebelumnya, beberapa relawan disiapkan untuk mengelola posko dengan lebih memberdayakan pengungsi sebagai relawan. Misalnya, untuk tenaga di dapur umum, para ibu korban banjir lah yang memasak.

”Di beberapa posko bersama ACT-Pertamina Peduli, kami senantiasa memerhatikan kebutuhan pengungsi. Dan kami berdayakan pengungsi sebagai tenaga relawan di dapur umum. Sebab ini sejalan dengan visi lembaga kami untuk memandirikan masyarakat,” ujar Hanny H. Soemarno, Chief of Strategic Affair ACT.(ACT)

Kerjasama Eramuslim dan Aksi Cepat Tanggap

Rekening :

BSM Warung Buncit No. 0030124084 a.n. Eramuslim – ACT
BCA Megamall Ciputat No. 6760303028 a.n. Aksi Cepat Tanggap – Eramuslim

Posted in: ACT, Bencana